Menambahkan Google Maps di WordPress

Manfaat menggunakan maps atau peta untuk blog adalah guna untuk mengetahui lokasi dimana kita memposting artikel itu.ini tentunya mempermudah para pencari informasi.

Well,google maps adalah jawabannya.dulu,sebelum google meluncurkan google mapsnya,ada sebuah perusahaan khusus melayani pembuatan peta secara online dan itu berbayar.

Nah,segitu google maps launching dan menggratiskan layanan maps-nya,perushaan itu tutup.hahaha (google di lawan).tapi kabarnya,google sempat membayar denda ke perusahaan tersebut.maaf lupa link sumbernya..kalo ga salah di situs kompas😀

Oke,sampai di situ saja berita sekilas tentang google menghancurkan perusahaan Maps/Peta.

Sebelumnya saya sempatkan menulis di blog kawan saya agan irfan handi tentang Membuat TimeLine untuk Semua social network,bisa di katakan bernostalgia.dengan memanfaatkan WordPress Shortcode (kode singkat WP).

Nah dengan artikel itu pula,saya bersemangat lagi untuk tetap menulis di blog ini.ya itung-itung update blog😀

Well,cara membuat google maps sebagai widget untuk blog wordpress.com sangatlah mudah gan.Caranya :

Kunjungi Google Maps
Ketikkan alamat yang ingin anda cari.misalnya sbb:

google maps wp
membuat google maps di wordpress

Kemudian,kopikan script google maps pada field ke dua (iframe).
Kemudian klik save as draft,agar wordpress meng-Eksekusi maps tersebut secara otomatis.
Jika sudah muncul script pada Tab Text (bukan Visual),seperti ini :

google maps

Berarti google maps anda bisa nongol dalam postingan anda.seperti berikut :

View Larger Map

Atau juga bisa di lengkapi dengan form kontak kami,seperti ini :

View Larger Map